Memilih memberontak adalah penulis


Hello selamat datang Kembali, setelah membaca artikel sebelumya sekarang saya boleh saja berasumsi bahwa kamu sudah memiliki sebuah buku sebagai jurnal. Kemudian, kamu udah menulis setidaknya beberapa halaman dengan berbagai hal. Kalau anda memiliki pulpen atau pensil khusus untuk menulisa dalam jurnal ini maka itu lebih baik. Auto-writing dilakukan secara rutin setiap hari, kecuali pada akhir pekan karena pada waktu ini adalah waktu yang digunakan untuk membaca apa yang kamu tulis. Di dalam tulisan tulisan itu, kamu bisa menuliskan apa saja termasuk keadaan diri anda, apa yang anda pikirkan dan kemudian bisa juga untuk rencana rencana di masa depan.

Baham bahan tulisan ini adalah sebuah cara bagaimana anda bisa membaca pikiran anda, dan itulah yang disebut dengan ide. Tentu ide ide ini ada yang masih malu malu untuk disampaikan dan kadang sulit dipahami, walaupun itu berasal dari kepala anda. Apapun itu adalah sebuah pemahaman diri anda tentang dunia ini. Pada saat ini mungkin anda sudah menulis setidaknya beberapa halaman. Ada sebuah rasionalisme, logika ataupun bisa kesan spiritualisme yang terkandung dalam tulisan tulisan anda. 

Jadi anda sudah menulis dalam jurnal anda, sudah menulis beberapa halaman, sudah mulai membaca atau mungkin tidak. Karena saya tahu bahwa di internet hal hal seperti ini adalah sebuah hal hal sepele yang kemungkinan memberikan sebuah pengaruh yang kecil pada kemampuan menulis dan mungkin anda sudah memodifikasinya dengan berbagai hal seperti anda sudah menuliskan rumus, anda sudah memiliki character bible, sudah bereksperimen dengan sequence dll. Itu bagus, karena seorang yang mau maju tentu akan berfikir jauh ke depan. Dia akan mengambil langkah lain, dia akan mengambil resiko. Resiko itu bagus, karena akan membuka kesempatan baru.

Pada artikel ini saya akan membicarakan resiko, dan mengambil resiko itu penting. Apalah kehidupan ini, jika kita tidak berani mengambil resiko. Hidup ini akan terasa jenuh dan hambar tanpa resiko. Tindakan yang disebut dengan mengambil resiko, bersimpang pada sebuh pilihan dan demikian mengambil resiko adalah akibat dari “memilih” dan demikian ada ungkapan tentang “hidup adalah pilihan” dan jika anda sudah mulai menerka, maka saat ini; hidup kamu adalah kumpulan dari pilihan pilihan masa lalu.

Saat ini kamu sudah membaca artikel ini namun kamu berfikir apakah membaca ini akan memberikan sebuah perubahan? apakah artikel ini akan memberikan sebuah pengaruh dalam hidup saya? Itu bagus, karena pertanyaan pertanyaan seperti inilah yang membentuk sebuah sikap seorang penulis sebagai seorang yang selalu ingin tahu.

Saat in kamu sudah membaca artikel ini namun kamu berfikir apakah ada informasi lebih yang bisa saya tangkap dari sini? Apakah ada sebuah pilihan bacaan / artikel lain yang bisa memberikan saya cara memilih, mengelola dan memahami resiko lebih baik? Itu bagus, karena pertanyaan pertanyaan seperti inilah yang membentuk sebuah sikap seorang penulis sebagai seorang yang tangguh.

Saat ini kamu sedang membaca artikel ini namun berfikir; ah kayaknya bacaan ini terlalu sederhana, telalu mendasar dan saya perlu membaca bacaan lain yang lebih menantang, yang lebih bisa mendorong saya untuk membuat terobosan. Itu bagus, karena pernyataan seperti itu adalah yang membentuk sikap seorang penulis sebagai seorang yang memberontak.

Semua penulis adalah pemberontak, mereka melawan keadaan yang mereka alami dan berusaha mencari perubaha. Semua orang sebenarnya cendrung memberontak, dan seorang penulis memilih untuk merencanakan pemberontakannya dengan mempengaruhi pemikiran orang lain dengan apa yang dia tuliskan. Orang lain, orang lain memilih untuk engkat senjata, tetapi INGAT! Ada istilah “the pen is mightier than the sword”.

Inilah sebuah dorongan emosional yang harus dimiliki oleh seorang penulis, walaupun dia belum menulis apapun, walaupun dia mungkin belum menuliskan pada jurnal, ataupun masing bingung dengan keadannya sekarang. Itu semua bisa diterima.

Resiko dan pilihan adalah sesuatu yang dipikirkan oleh seorang penulis, adalah apa yang membuat mereka masih terbangun pada malam hari. Mungkin itu bukan dalam bentuk pilihan, tetapi masih dalam bentuk nafsu. Kamu ingin menjadi penulis yang sukses, yang dilimpahkan rezekinya, kamu ingin rencana menjadi penulis ini bisa berjalan dengan lancar dan diberkahi oleh-Nya. Itu semua bisa diterima

Tetapi sebelum menerima, kita harus memberi dan inilah yang harus kamu lakukan. Mungkin saja yang membaca artikel ini sudah menulis, sudah terlibat dalam sebuah proyek penulisan, sudah menerbitkan beberapa buku. Yang harus kamu lakukan adalah memahami resiko dan pilihan menerima-memberi; inilah logikanya. Itulah hukum alam yang berlaku, itulah kenyataan.

Kamu mau mengubah kenyataan, itu juga bisa diterima. Bahwa kamu mau menerima tanpa memberi; itu juga bisa diterima. Itulah resiko dan pilihan seorang penulis.

Jika dia hanya bisa mengikuti logika, dan mengikui kenyataan, maka dia tidak akan merubah apapun. Dia harus mampu membuat logika baru; menerima tanpa memberi 

Jika anda tertawa dengan apa yang anda baca, maka anda adalah calon penulis biasa. Karena anda belum bisa memberontak. Itu juga diperbolehkan. Anda bisa menjadi siapa saja, karena di dunia ini anda memilih.

  • Penulis bisa mencari jalan pintas
  • Penulis ingin mencapai tujuan dengan cepat dengan mengebut
  • Penulis bisa menjadi seorang penantang
  • Penulis juga bisa dikelilingi sekumpulan bajingan

Jika anda telah memilih, maka keadaan yang anda rasakan adalah pilihan anda.

Sebagian penulis merasa bahwa dunia mereka adalah sebuah kehidupan yang keras, bahwa untuk sukses anda harus melanggar beberapa peraturan, untuk menjadi yang terbaik anda harus bisa mengecewakan beberapa orang. Sebagian penulis merasa bahwa apa yang mereka tulis bukan untuk menyenangkan orang lain. Sebagian penulis memilih untuk menempatkan diri pada posisi posisi yang tidak nyaman, karena mereka sendiri telah memilih.

Mari kita buat logika baru; bahwa kita bisa memberontak dan melawan tanpa harus melukai diri sendiri. Jika anda menolak ide tersebut, maka saya maafkan anda karena telah terluka dan tidak perlu mengajak orang lain untuk merasakan hidup yang anda jalankan.

Dunia berubah tiap hari, dan dunia ini kompleks. Kita sekarnag hidup di era dimana kematian menurun, tidak ada perang tetapi masih ada ketakutan dan khawatiran.

Anda memilih untuk menjadi pelan, menjadi orang yang ingin melindungi diri, untuk mengikuti peraturan peraturan, anda ingin berhubungan baik dengan orang, anda ingin mengutamakan keluarga anda ingin dan menjadi apapun itu adalah dari pilihan anda.

Dan pilihan bermula dari logika; ini adalah beberapa logika yang mungkin bisa menjadi perhatian anda.

  • Anda memilih untuk berubah pelan pelan dan tetap menjadi sukses
  • Anda bisa menjadi orang melindungi diri dan tetap bisa mencari kesempatan
  • Anda bisa mengikuti peraturan dan menjadi berkarya dengan baik
  • Anda bisa berhubungan baik dengan orang lain dan mencapai keberhasilan
  • Anda mengutamakan keluarga dan juga bekerja dengan baik
  • Anda bisa menghadapi dunia yang kompleks tanpa ketakutan dan kekhwatiran
  • Anda bisa saja terluka dan bisa memperbaiki diri

Seorang penulis yang handal tidak mencari kesempatan, dia akan menciptakan kesempatan dengan logika logika baru, dan itu dimulai dengan belajar, dengan membaca. 

Pilihlah!

Posting Komentar

0 Komentar