Contoh Premis Film Pendek | Semua Premis dari Film Pendek Love, Death and Robot Season 2

Table of Contents

Film-film pendek animasi bergenre sci-fi ini memang sudah ditunggu-tunggu oleh para fans di seluruh dunia. Selain producser David Fincher yang dikenal membuat film-film yang berkesan dan sinematik juga kesan terakhir yang begitu mendalam sehingga antusias penonton meninggi. Film ini memberikan salah satu trailer yang sangat fenomenal dengan adegan yang menegangkan dan membuat penonton terpukau. Kali ini love, death and robot memiliki jumlah film animasi pendek yang lebih sedikit dari sebelumnya yakni berjumlah 8. Sedangkan season 3 dimajukan dengan jeda sekitar 3 bulan yang juga berjumlah 8. 

Berikut adalah contoh premis film pendek, Love, Death dan Robot Season 3 beserta logline dan juga Tema. Dalam penjabaran berikut, langkah pertama menggunakan "konsep" atau "ide cerita" yang diambil dari situs IMDB lalu diperinci dalam penjelasan sesuai dengan rumus SWS atau KKK yang digaris-bawahi*;


Automated Customer Service

Jika unit pembersih rumah Anda mencoba membunuh Anda, tekan 3. 

Gambaran mengenai masa depan yang menggabarkan hubungan kita dengan kompuer semakin kelam, Pasalanya semakin komleks kehidupan kia semakin kita membutuhkan asistensi komputer. Intelegensi buatan itu memuat ancaman yang mengerikan, tetapi perkakas yang terotomasi pun bahanyanya nyata. Seorang lansia yang harus bertahan hidup dari inacaran perkakas otomatis yang rusak. Film ini menunnjukan betapa besarnya ketergantungan manusia pada hal hal yang rumit, yang justru memperumit masalah lebih dalam lagi.

Logline; Aoa yang terjadi jika manusia sangat bergantung pada mesin mesin ringkih yang mengurusi kehidupan kita sehari hari ?

Tema; Jika yang kesalahan kecil bisa berakibat fatal maka yang kesalahan besar sudah pasti membinasakan. 


Ice

Di masa depan di mana banyak manusia ditingkatkan dengan kekuatan dan daya tahan yang luar biasa, perasaan "tidak dimodifikasi" merasa tertinggal. Konflik kelas ini memicu keretakan antara dua bersaudara yang mempertaruhkan nyawa mereka selama balapan yang berbahaya.

manusia dengan kemampuan mengekplorasi dunia lain, bisa mengembankan kemampuan bionik dengan menambah kekuatan fisik untuk bertahan hidup. Kehidupan ganas diluar planet bumi semakin keras, lalu apa daya anak muda yang biasa dalam menghadapi dunia keras itu ? Remaja muda yang mencoba beradaptasi dengan kawan-kawan bionik-nya dalam sebuah perlombaan lari dari kejaran makhluk buas. Akan tetapi film ini menunjukan bahwa ada kekuatan lain yang bisa membuat kita bertahan hidup selain kemampuan fisik yang luar biasa, yaitu hubungan pertemanan dan persaudaraan.

Logline; Apa yang tejadi jika semua manusia itu memiliki kemampuan tinggi untuk menghadapi keganasan alam ?

Tema; Jika manusia itu lemah secara fisik maka perlu mengandalkan kecerdasan sosial


Pop Squad

Di masa depan di mana sumber daya dikendalikan oleh orang kaya, "keturunan yang tidak terdaftar" dilarang oleh negara. Seorang petugas polisi yang ditugaskan untuk menegakkan pengendalian populasi menghadapi krisis hati nurani.

Kehidupan elit di bumi semakin menjulang melampaui awan di langit, mereka hidup dalam kemewahan dan juga keabadian dengan pengecualian. Permasalahan kehidupan mengrucut pada pengendalian populasi, anak manusia diburu dan dimatikan. Aparat pemburu bayi manusia yang ingin keluar dari pekerjaanya namun tidak bisa melepaskan keabadiannya. Tentu membunuh bayi-bayi manusia bukanlah sesuatu yang alami, seperti halnya membuat manusia berumur panjang melampaui batas kelaziman. Di film animasi ini kita akan menjawab, bagaimana manusia menghadapi dillema mekanisme kehidupan ? 

Logline; apa yang terjadi jika manusia dikendalikan populasinya seperti ternak ?

Tema; Jika tidak alami maka tidak akan berlangsung lama


Snow in the Desert

Di planet yang gersang dan hangus di tepi peradaban galaksi, seorang albino awet muda bernama "Snow" diburu oleh berbagai pembunuh bayaran. Tapi setelah orang asing yang cantik bernama Hirald menyelamatkan hidupnya, dia mengungkapkan rencananya sendiri untuknya.

Semua yang tidak alami biasanya hancur bersama alam, tetapi bagaimana dengan manusia yang sulit dihancurkan ? Manusia mutant yang memiliki kemampuan penyembuahn rapid diincar oleh keserakahan untuk sebuah eskperimen. Tentu menjadi istimewa ini menjadi incaran karena ingin diteliti, ingin ditiru dan akhirya ingin juga dirampas. 

Logline; Apa yang terjadi pada pikiran yang abadi ?

Tema; Jika ada keabadian maka semua menginginkannya


The Tall Grass

Ketika sebuah kereta berhenti tak terjadwal di antah berantah, seorang musafir sendirian terpikat ke bidang sekitarnya oleh lampu-lampu halus. Tapi keingintahuannya mungkin terbukti mematikan ketika dia menemukan sumber iluminasi neraka.

Jauh ketika manusia mengalami perubahan zaman, semua hal adalah yang baru diketahui dan dipahami.Fenomean alam di tengah padang rumput tinggi membuat penumpang muda penasaran tetapi juga perlu mengejar kereta yang bisa meninggalkan dirinya. Ingin mengetahui hal-hal baru itu satu hal, tetapi apa daya ketidaktahuan yang juga bisa merengut nyawa. Kereta melaju dan melintas tanah gelap yang dipenuhi makhluk misteri itu bisa saja menjadi perjalanan terakhir.

Logline; Apa yang terjadi jika alam menjadi ganas dan mengancam ?

Tema; Jika tidak tahu maka tidak akan menyangka


All Through the House

Pada Malam Natal, seorang gadis muda dan adik laki-lakinya terbaring terjaga. Ketika denting lonceng mengumumkan kedatangan Saint Nick, mereka menyelinap ke bawah berharap untuk melihat sekilas pemberi hadiah mitos - tetapi menemukan sesuatu yang tidak terduga.

Setiap malam natal, sebuh tradisi membuat naka-anak antusias menyambut kegembiraan. tetapi bagaimana dengan mereka tidak bisa menunggu dan ingin melihat kadonya ? Anak anak yang ingin mengetahui pengantar kado natal ini akhirnya menghadapi monster mengerikan yang masuk ke dalam rumahnya.

Logline; Apa yang terjadi jika kerahasiaan itu ternyata menyimpan sesuatu yang mengerikan ?

Tema; Jika memang tidah ada yang tahu maka ada baiknya tidak perlu dicari tahu juga


Life Hutch

Ketika kapalnya rusak dalam pertempuran, seorang pilot tempur mendarat di planet yang sunyi. Untungnya ada tempat perlindungan otomatis di permukaan tempat dia bisa berlindung sampai pertolongan tiba - jika dia bisa bertahan selama itu.

Jika episode pertama menggambarkan seorang lansia yang perlu menghadapi perkakas rumah yang rusak yang ingin membunuh, kali ini adalah seorang serdadu yang menemui mesin yang mengalami malfungsi. 

Logline; apa yang terjadi jika kerusakan itu bisa mengancam nyawa ?

Tema; Jika ingin bertahan hidup maka perlu keinginan hidup yang tinggi


Drowned Giant

Ketika tubuh telanjang setinggi dua ratus kaki terdampar di luar desa nelayan kecil, orang banyak berkumpul untuk menyaksikan tontonan itu. Seorang ilmuwan lokal mendokumentasikan penyerahan leviathan kepada alam.

Kita semua memiliki pandangan yang berbeda-beda sehingga mendorong kita melakukan sesuatu yang juga berbeda. Ilmuwan yang ingin mengartikan peristiwa aneh di sebuah kampung kecil, namun semua orang memaknai cara yang berbeda-beda.

Logline; apa yang terjadi jika sebuah mayat raksasa muncul pada sebuah desa kecil yang dipenuhi orang orang dengan pikirian yang sederhana ?

Tema; Jika dimaknai dengan cara yang paling sederhana maka itu adalah mencerminkan diri pada kita, manusia.

Posting Komentar

0 Komentar